Keroncong Bale: Orkes Keroncong Cokro Kembang Klaten

Keroncong Bale: Orkes Keroncong Cokro Kembang Klaten

Keroncong Bale
Orkes Keroncong Cokro Kembang
Klaten

Jumat, 15 Desember 2017, jam 19.30 WIB
Bertempat di Balai Soedjatmoko Solo.

OK Cokro Kembang tampil untuk kedua kalinya di Balai Soedjatmoko, sebagai kelompok keroncong kehadiran OK Cokro Kembang memberi warna tersendiri. Berdiri di Klaten, sebuah kota yang terletak antara Yogya dan Solo tentu memudahkan untuk berlajar musik keroncong dari pengaruh dua kota tersebut. Didirikan oleh Warih, seorang pengusaha cukup senior di Klaten yang sangat mencintai musik keroncong.
Warih merasa kelompok keroncong sangat dibutuhkan di Klaten, karena selama ini musisi keroncong hampir tidak memiliki wadah untuk beraktivitas. Maka kehadiran OK Cokro Kembang punya peran mewarnai musik keroncong di Klaten. OK Cokro Kembang sering tampil di berbagai kegiatan masyarakat.
Selain pernah tampil di Balai Soedjatmoko, pernah tampil di Taman Budaya Jawa Tengah, juga pernah tampil di Joglo Sriwedari. Selain itu OK Cokro Kembang pernah memenangkan lomba keroncong baik tingkat lokal di Solo mau pun tingkat Jawa Tengah. Saat ini Warih selaku pimpinan OK Cokro Kembang sedang melakukan regenerasi musisi keroncong dengan melibatkan generasi muda.

Area: