Solo Entrepreneur Days 2017

Suasana Solo Entrepreneur Days 2017
Peresmian Solo Entrepreneur Days 2017
Gubernur Ganjar Pranowo memberikan arahan di Solo Entrepreneur Days 2017
Gubernur Ganjar Pranowo hadir di Solo Entrepreneur Days 2017
Sesi sharing dari Wardah Cosmetic
Booth Citi Microentrepreneurship Awards
Booth Citi Microentrepreneurship Awards


Solo Entrepreneur Days merupakan sebuah Workshop Bisnis yang menghadirkan para praktisi bisnis terkemuka. Ada praktisi dari berbagai bidang seperti Motivasi, Change Behavior and Productivity, Digital Marketing, Finansial, Komunikasi, Branding dan masih banyak lagi. Para praktisi bisnis tersebut hadir untuk memberikan support terhadap kemajuan bisnis.

Acara Solo Entrepreneur Days digelar di The Sunan Hotel Surakarta pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 28 dan 29 Januari 2017. Dengan menghadirkan begitu banyak praktisi tersebut, acara lebih banyak pada kelas-kelas serta mentoring bisnis, dan peserta bisa bebas memilih untuk mengikuti kelas yang yang diinginkan. Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah juga hadir untuk memberikan pengarahan kepada para peserta Solo Entrepreneur Days saat sesi workshop besar di Ballroom. Selain memberikan pengarahan, Ganjar juga sekaligus meresmikan gelaran Solo Entrepreneur Day 2017.

Diantara acara workshop yang berlangsung, ada yang cukup menyita perhatian di venue SED 2017, yaitu adanya sejumlah booth yang menawarkan berbagai macam produk maupun jasa. Salah satu yang cukup menarik adalah sebuah lembaga yang bernama CMA atau Citi Microentrepreneurship Awards. Lembaga ini memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha khususnya usahawan mikro.

Melalui program CMA, para pelaku usaha mikro bisa berkesempatan mengikuti proses seleksi untuk mendapatkan penghargaan dari CMA jika memenuhi beberapa syarat. Adapun yang disyaraktkan oleh CMA antara lain para peserta berusia minimal 18 tahun, usaha yang didaftarkan sudah berjalan minimal 2 tahun dan merupakan sumber pemasukan pokok serta memiliki asset bersih yang tidak lebih dari 50 juta rupiah. Dan yang tidak boleh ketinggalan namun bisa disusulkan adalah, pelaku usaha merupakan nasabah atau anggota dari Lembaga Keuangan Mikro sperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR), BPR Syariah, Koperasi, Baitul Mal wat Tamwil (BMT), Credit Union atau Venture Capital.

Dari program Citi Microentrepreneurship Awards tersebut akan diambil 8 pemenang yang akan mendapatkan berbagai macam hadiah, mulai dari uang tunai, notebook, sertifikat sampai dengan pelatihan dan mentoring paska pemberian penghargaan. Yang istimewa adalah adanya sesi pelatihan dan mentoring, dimana setiap pemenang akan mendapatkan pelatihan dan mentoring secara langsung ditempat usahanya berada selama 2 bulan. Pada periode tahun 2017 ini, pendaftaran Citi Microentrepreneurship Awards akan ditutup pada tanggal 14 Februari 2017. Formulir pendaftaran program CMA dapat diunduh di link berikut ini: https://goo.gl/SgS1Zf